Kane Beri Kemenangan Perdana Spurs di Liga Champions

Kane Beri Kemenangan Perdana Spurs di Liga Champions

Tottenham Hotspur pada akhirnya mendapat kemenangan perdananya pada ajang Liga Champions kampanye musim ini. Melawan PSV Eindhoven di Wembley, Spurs sukses unggul 2-1. Ialah Harry Kane yang jadi bintang kemenangan THP melalui 2 goal yang dia ciptakan.

Meski unggul, Spurs sempat dibikin kewalahan oleh PSV pada babak ke 1. Mereka malahan sempat tertinggal 0-1 sejak menit ke 2 usai Luuk de Jong menyarangkan goal pembuka sehabis mendapat assist Gaston Pereiro.

Ketinggalan dengan gol cepat menjadikan Spurs tersentak. Spurs langsung memperagakan permainan pressing tinggi. Ben Davies mendapat kesempatan perdana buat memaksakan skor jadi imbang pada menit ke-10. Namun upayanya kali itu masih bisa ditepis penjaga gawang lawan.

Saat laga sudah berjalan hingga menit ke-28, giliran tembakan keras melalui luar jantung pertahanan punya Christian Eriksen yang dikandaskan penjaga gawang PSV, Jeroen Zoet. Ketangguhan Zoet dibawah mistar itu pun menjadikan babak pertama berkesudahan dengan skor 1-0 buat keunggulan kesebelasannya.

Spurs yang tak mau dipermalukan di depan publik sendiri mengerjakan transformasi pada fase ke 2. Keputusan itu juga berdampak bagus pada permainan team di rumput hijau.

Menguasai 70% penguasaan bola, The Lilywhites pada akhirnya bisa memaksakan skor jadi imbang pada menit ke-78 lewat Harry Kane. Ujung tombak tim nasional Inggris itu dengan dingin meneruskan assist Fernando Llorente yang baru diturunkan di babak ke 2.

Tuah Kane di pertandingan itu juga ditutup dengan sempurna pada akhir pertandingan. Sundulannya 1 menit menyambut bubaran membikin anak didik Mauricio Pochettino mendapat kemenangan pertamanya pada turnamen bergengsi Eropa musim ini.

Meski menang, tambahan 3 angka tidak bisa menghantarkan Tottenham naik peringkat. Mereka masih tertahan pada peringkat ke 3 Grup B bersama koleksi 4 angka. Sementara PSV tak beranjak dari tempat ke 4 bersama 1 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.