Bagi Penggila Fotografi Yuk Ke Solo Mencari Spot Terbaik

Salah satu yang dicari-cari para pelancong saat jalan-jalan menjelajahi berbagai lokasi eksotis ialah foto-foto perjalanan yang keren. Bila kamu termasuk pecinta fotografi juga traveling, boleh nih coba rekomendasi trip fotografi mengelilingi berbagai lokasi di Yogyakarta dan Solo dari kami dibawah ini. Oh ya, tidak hanya hunting foto, kamu pun bisa mencicipi bermacam-macam kuliner lezat di pinggir jalan yang ada di Yogyakarta dan Solo.

Begitu sampai di Solo, kamu bisa berkunjung ke tempat produksi gong. Kerajinan gong ini sungguh jarang disentuh wisatawan, namun sebetulnya unik lho. Nah bila kamu lagi hunting foto di Solo, jangan lupa tuk singgah di tempat produksi gong di Bekonang Sukoharjo. Disini kamu dapat melihat produksi gong secara tradisional. Tetapi jangan lupa gunakan masker, sebab abu arangnya banyak. Berikutnya, kamu bisa menjajal kuliner khas, yakni Mie Ayam Kutoarjo menjelang berkunjung ke tempat produksi payung di Solo. Sehabis mengabadikan proses produksi payung yang menarik, teruskan perjalananmu di Waduk Cengklik, sebab di sana kamu bisa menemukan panorama sunset yang amat keren. Permukaan atas danau yang memantulkan pemandangan sekelilingnya, dan “hiasan” tanaman eceng gondok yang ngapung di permukaannya melengkapi keindahan Waduk Cengklik. Setelah puas mengabadikan momen matahari senja, jangan lupa perut diisi dengan Nasi Liwet Solo yang yummy.

Sebelum matahari Solo tampak di pagi hari, pergilah ke Rowo Jombor tuk mengabadikan suasana matahari terbit. Danau yang luas, berlatar gunung-gunung, disulap jadi panorama cantik dengan perpaduan warna ungu, biru serta oranye di kejauhan perlahan mencuat. Segera siapkan kamera tuk menjepret momen keren ini! Selesai puas berfoto, kamu boleh isi perut di Warung Apung yang terdapat di Rowo Jombor. Makanannya lezat dan murah meriah! Kamu pun bisa mancing dan meminta ikan hasil pancingan buat dimasak. Jangan khawatir, harga wisata kuliner di Warung Apung takkan membuat dompet jebol. Menurut pengalaman sebagian pelancong, makan dengan lauk lengkap, sayur-sayuran, minuman, ditambah ikan hasil pancingan belum lebih dari 200.000 tuk 10 orang. Wow miring banget harganya!

Setelah puas isi perut di Warung Apung, teruskan perjalanan menuju Air Terjun Luweng Sampang. Air terjun itu ada di Dusun Karangasem, Sampang, Gunungkidul. Begitu tiba disana, kamu bakal dibuat kagum oleh batu-batuan di sekeliling air terjun. Batu-batuan di kawasan air terjun kecil itu sangat eksotik dan amat cocok dijadikan tempat foto. Alamnya pun masih asri juga perawan, dan keindahannya tengah terjaga secara baik. Hunting pagi tuntas, kamu bisa istirahat sesaat dan balik lagi ke hotel. Seusai makan siang, kesempatan kamu tuk menjelajah Pantai Klayar dan mengabadikan momem keindahan panoramanya. Matahari tenggelam di Pantai Klayar pun wajib kamu abadikan menggunakan kamera.

Goa vertikal ini (Goa Jomblang) ngetop dengan hutan purba yang terdapat di dasarnya, pun karena keberadaan “cahaya surga” yang tembus ke kegelapan Goa. “Cahaya surga” bisa menjadi obyek yang keren tuk diabadikan. Jelang siang hari, waktunya jelajahi pantai-pantai cantik eksotik di daerah Gunungkidul. Sejumlah pantai yang indah tuk dijadikan obyek foto ialah Pantai Baron, Krakal, serta Kukup. Ada pula pantai Ngobaran, Nguyahan, maupun Siung yang punya karakter bebatuan karang yang mengelilingi birunya laut. Khusus tuk berburu sunset, kamu musti datang ke Pantai Wedi Ombo, dimana keeksotisan pemandangan matahari senjanya juara. Sehabis puas seharian hunting foto, waktunya memanjakan perut dengan makan makanan malam sambil didampingi musik jazz di Friday Jazz Night maupun House of Raminten. Who would ask for more?

One thought on “Bagi Penggila Fotografi Yuk Ke Solo Mencari Spot Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.